Posted by : Elmo Bahtiar Rahman Sabtu, 21 Juli 2012




53 Persen Pengguna Tidak Percaya di Facebook Aman
Facebook telah menorehkan prestasi gemilang dengan berjubelnya pengguna mereka yang konon kini telah menyentuh angka 800 juta jiwa. Namun apakah diantara mereka percaya jika di Facebook itu aman?
Sebuah survei baru-baru ini telah dilakukan. Lagi-lagi, survei ini dikerjakan untuk menangkap bagaimana tanggapan responden atas penipuan daring. Lantas bagaimana hasilnya?
Dari 800 orang yang digunakan sebagai sample, Threat Metrix dan The Ponemon Institute mendapatkan hasil jika hanya 26 persen pengguna Facebook yakin jika mereka aman di jejaring sosial ini.
Sebanyak 53 persen mengaku tidak yakin, dan sebanyak 23 persen tidak tahu dengan jawaban mereka. Well, angka yang cukup mengagetkan. Hanya 26 persen saja yang yakin jika mereka aman di Facebook.
“Mereka percaya dengan Facebook. Namun mereka sepertinya kurang yakin kebal akan phising attack serta ancaman spam. Ini yang patut digarisbawahi,” tegas Alisdair Faulkner, Chief Product Officer ThreatMatrix seperti dikutip SidomiNews dari Mashable.
Menurutnya, pihak Facebook harus segera mengatasi masalah ini dengan cepat. Yakni dengan cara meresponnya. Ketidakpercayaan pengguna ini akan menjadi bom waktu bagi Facebook. Dapat segera meledak. Entah besok, lusa, atau di masa depan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Computer Stuff - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -